Ini Komentar Paul Merson Untuk Chelsea

berita bola indonesia

Klub sepak bola asal Inggris yang bermarkas di Fulham, London telah dianalis oleh Paul Merson. Dirinya angkat bicara mengenai nasib The Blues menjelang musim baru Premier League 2018/19. Dia percaya jika Chelsea akan berada di posisi yang sulit karena skuat yang timpang dari berbagai sisi. Merson mengatakan jika kehilangan Chelsea atas Thibaut Courtois merupakan sebuah kerugian besar untuk tim Chelsea. Meskipun kini tim Chelsea telah mendapatkan Kepa Arrizabalaga sebagai penggantinya, tetapi bisa dikatakan jika pengalaman yang dimiliki oleh mantan Bilbao itu masih sangat kurang.

berita bola indonesia

Merson juga mengakui Kepa yang masih berusia 23 tahun dinilai tidak akan mampu berada dalam lingkar tekanan Premier League. Ia juga menambahkan jika akan sulit menilai kekuatan Chelsea karena saat ini ditangani oleh pelatih anyar Maurizio Sarri. Selain itu satu lagi masalah yang dimiliki Chelsea yaitu pada bursa transfer Premier League yang ditutup lebih awal. Karena hal tersebut mereka tidak dapat melanjutkan transfer pemain, sementara untuk klub dari La Liga, Bundesliga, dan Serie A masih dapat membeli pemain dari klub-klub Premier League.

Hal ini tentu menjadi masalah besar untuk The Blues, karena beberapa pemain Chelsea masih di incar oleh pihak Real Madrid. Merson juga menilai jika Madrid memiliki uang untuk membeli setiap pemain yang mereka inginkan. Ia juga berpendapat jika saja klub asal Spanyol Real Madrid benar – benar telah memberikan jalan keluar untuk Modric, lalu pihak El Real memiliki uang yang cukup untuk dapat membeli Eden Hazard dan N’Golo Kante.

Paul Merson juga mengatakan meski Kepa Arrizabalaga memiliki masa depan yang panjang, tetapi dirinya yakin jika banyak kiper muda yang dapat tampil gemilang di Premier League. Menurutnya Keppa masih membutuhkan waktu dan juga ritme dalam permainan yang ia miliki, tidak hanya itu, Kepa juga harus mengembangkan rasa percaya. “Lalu tiba-tiba, Chelsea jadi tim papan tengah. Saya menyukai Jorginho, dia pemain top. Mateo Kovacic dari Real Madrid bisa jadi apa pun, tetapi kipernya masih berusia 23 tahun.” Ujar Merson kala itu.