Aturo Vidal “Rey Arturo” Petarung Baru Barcelona

informasi liga champion

Vidal yang merupakan pesepak bola asal tim Bayern Munchen telah resmi menjadi bagian dari Barcelona. Pemain sepak bola berumur 31 tahun tersebut telah di beli dari Munchen dengan harga sekitar 20 juta euro atau setara dengan 334 miliar rupiah. Dengan hadirnya sosok Vidal, Barcelona telah memposisikan dirinya untuk menggantikan Paulinho yang telah kembali ke Guangzhou Evergrande. Vidal yang tidak bisa diragukan lagi kemampuanya telah memikat Barcelona untuk mendapatkan dirinya. Tidak hanya itu, Vidal juga memiliki berbagai julukan untuk dirinyasebagai posisi gelandang seperti Rey Arturo (Raja Artur), Guerrero (Petarung) dan Gladiator.

informasi liga champion

Selama bermain sepak bola di negeri Eropa bersama dengan Bayern Munchen, Juventus, Bayer Leverkusen, sudah tercatat selama laga yang ia ikuti telah berhasil membuat namanya berada di papan skor sebanyak 94 kali. Pemain sepak bola asal negara Chili tersebut selalu memberikan segala hal yang ia punya saat dirinya berdiri di lapangan hijau. Kelebihan yang ia miliki pada awalnya justru malah membuat dirinya sempat terganggu dalam perkembangan karirnya. “Saat berumur 13 tahun , saya ingat ibu pulang bekerja dan merasa tidak mampu lagi. Lalu saya berjanji kepadanya jika suatu saat nanti akan menjadi pemain sepak bola profesional. Semangat itu yang membuat diri saya merasa lebih kuat sepuluh kali saat sedang berlatih.” Tutur Vidal saat diwawancarai.

Saat ia masih bersama dengan Leverkusen, pada laga pertamanya Vidal langsung mendapatkan kartu kuning dalam waktu dua menit saja. Setelah itu ia melakukan aksi yang berbahaya pada menit ke-10. Lalu saat menit ke-20 Jupp Heynckes selaku mentornya saat di Leverkusen dan Munchen mengatakan jika kala itu setelah dirinya digantikan, ia mengatakan jika ingin pulang ke Chili. Saat dia bersama dengan “Si Nyonya Tua” pada tahun 2011 hingga 2015, Heynckes melakukan perubahan penuh pada Vidal. Pesepak bola yang mengawali karirnya di klub Chili, Colo-Colo ini berkembang menjadi pemain gelandang yang produktif. Bisa dikatakan untuk saat ini Barcelona telah mendapatkan paket yang lengkap. Petarung, pencetak gol, ditambah serum anti-Real Madrid telah tertanam di dalam diri Vidal.