Atletico Utamakan Kalinic, Batshuayi sebagai alternatif

berita bola indonesia

Untuk saat ini impian Atletico Madrid hanyalah angan – angan semata saja. Pasalnya keinginan Atletico untuk merekrut Nikola Kalinic tidak dapat terealisasikan dengan baik. Dikabarkan jika petinggi dari klub AC Milan masih tidak ingin jika dirinya berpisah dengan striker asal Kroasia tersebut. Pada akhirnya, Atletico Madrid terpaksa harus mencari pemain alternatif sebagai posisi penyerang. Pada awalnya pilihan Atletico Madrid jatuh kepada pesepak bola asal Prancis berusia 31 tahun yaitu Oliver Giroud.

berita bola indonesia

Untuk saat ini para penguasa Atletico Madrid mempertimbangkan kembali kepada apa yang telah mereka putuskan nantinya. Pada akhirnya mereka memilih satu nama kandidat yang menurut pihak Atletico dapat dijadikan sebagai alternatif, nama tersebut adalah Michy Batshuayi. Pemain yang berposisi sebagai penyerang di Chelsea ini telah dianggap ideal untuk dapat masuk ke dalam tim Atletico. Dikatakan jika Batshuayi memiliki kemampuan memboblol gawang lawan dengan cukup meyakinkan. Ia juga memiliki pengalaman bermain di level Eropa. Dapat menjadi kemungkinan besar jika pemain asal Belgia tersebut akan menjadi rekrutan baru tim dengan logo garis merah putih.

Status yang akan disandang Batshuayi jika terbukti masuk kedalam kesebelasan Atletico yaitu sebagai pemain pinjaman. Disisi lain, pemain berumur 24 tahun tersebut pernah menjadi pemain buangan di Stamford Bridge, karena dirinya selalu menjadi penghuni tetap bangku cadangan. Karirnya melonjak saat dirinya dipinjamkan ke Borussia Dortmund. Selama periode 2017/2018 Batshuayi memiliki peran sebagai mesin pencetak gol bagi Dortmund setelah sebelumnya dipegang oleh Pierre Emerick Aubameyang yang telah pindah ke Arsenal. Sebelum Batshuayi mengalami cedera pada kakinya, saat April 2018 dirinya telah berhasil mendapatkan sembilan gol dan tambahan satu assisst untuk Dortmund.

Batshuayi juga terpilih sebagai salah satu anggota kesebelasan Belgia yang berlaga di Piala Dunia 2018 di Rusia. Saat melawan Tunisia pada fase grup, Batshuayi yang tadinya dijadikan pemain pengganti telah memasuki lapangan pada menit ke-68. Kala itu dirinya tampil dengan sangat agresif dan selalu membuat gawang Tunisia dirapatkan oleh barisan pertahanannya. Pada akhirnya Batshuayi berhasil mencetak angka pada laga tersebut, lalu dimenangkan oleh Belgia dengan skor akhir 5-2. Untuk saat ini, pihak Atletico melakukan beberapa upaya pendekatan untuk mendapatkan Batshuayi. Meski pihak The Blues masih tidak berniat untuk melepasnya begitu saja. Secara bersamaan, mereka juga menunggu perkembangan kabar dari Kalinic.